Arvint Jujur, Cerdas dan Berbudi Luhur SDV 1 Surabaya


Sabtu, 08 Desember 2018

Misa Penutupan Novena Mendali Wasiat


Tujuan Medali Wasiat adalah untuk menujukkan devosi kepada Maria Yang Dikandung Tanpa Noda. Disamping itu, Medali Wasiat juga menunjukkan peran Maria sebagai Pengantara Segala Rahmat. Jadi sekaligus ditunjukkan beberapa aspek mengenai pandangan Lego Mariae terhadap Maria, yaitu sebagai Yang Dikandung Tanpa Noda Dosa, sebagai Bunda dan sebagai Pengantara. Di balik lukisan Yang Dikandung Tanpa Noda ada gambar Hati tak Bercela. Lukisan pertama menggambarkan Maria dalam keadaan tak bernoda, sedangkan yang kedua menunjukkan keadaan tidak berdosa untuk seterusnya.

Di balik Medali Wasiat juga tertera gambar Hati Kudus Yesus dan Hati Maria tak Bernoda. Sejak rapat pertama, para Legioner telah berdoa kepada mereka berdua. Lukisan dua hati, yang satu tertusuk mahkota duri sedang yang satunya lagi tertusuk pedang dengan Salib dan huruf M diatasnya, mengingatkan kita akan penderitaan Kristus dan Maria, yang mendatangkan rahmat, yang dapat disampaikan kepada orang-orang dalam persatuan mereka dengan Maria.
(Source: http://www.legiomaria.org.au/p/medali-wasiat-dan-legio-mariae)

Tidak lupa selama masa Novena Medali Wasiat, SDK St. Vincentius 1 Surabaya juga ikut ambil bagian dalam membangun karakter siswa-siswi terutama dalam mengembangkan iman mereka dengan mengadakan Novena Medali Wasiat bersama.

Bahkan, secara khusus pula diadakan misa penutupan Novena Medali Wasiat sebagai wujud nyata rasa bersyukur selama masa novena.
Mulai dari siswa-siswi, para guru, dan semua karyawan SDK St. Vincentius 1 Surabaya ikut berpartisipasi aktif dalam misa penutupan Novena Medali Wasiat.

Tuhan memberkati :)
web hosting indonesia


24 Juli 2018
23 Juli 2018
22 Juli 2018

Dispendik Go. ID
Dispendik wordpress

Popular Post

 
Arvint Jujur, Cerdas dan Berbudi Luhur SDK ST. VINCENTIUS 1 SURABAYA
Sekolah Dasar Katolik Santo Vincentius Surabaya|Jalan Tidar 113 Surabaya ||email:sdk.vincentius.sby@gmail.com|-All Rights Reserved
BELAJAR UNTUK HARI ESOK
Editor by UDIANTO