Selamat Datang!

Temu Galang 2018 Yayasan Santa Louisa

Gerakan Pramuka merupakan gerakan pendidikan, yang telah membudaya di Indonesia. Yang secara historis telah teruji mampu berperan dalam pembinaan karakter para generasi muda sehingga mampu berperan serta dalam pembangunan bangsa yang majemuk. Secara legalitas formal Pramuka juga telah mendapatkan pengakuan sebagai gerakan pendidikan yang wajib diberikan di jenjang sekolah mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. 

Dalam Visi Yayasan St. Louisa "Terwujudnya komunitas insan pendidikan yang cerdas, berbudi luhur, terbuka terhadap perkembangan iptek yang berlandaskan semangat vinsensian" akan menjadi tolok ukur dan kendali bagi yang terlibat secara langsung dalam aktifitas gerakan pramuka. Sudah menjadi komitmen bagi kita untuk menciptakan kegiatan kreatif, gembira dan menantang sebagai sarana untuk membentuk karakter melalui kegiatan kepramukaan. 

Kegiatan "Temu Galang" merupakan pilihan yang tepat bagi anggota pramuka di gugus depan yang berpangkalan di SD dan SMP yang berada di bawah naungan yayasan St. Louisa untuk dapat mencapai visi Gerakan Pramuka dan visi Yayasan St. Louisa.

Kegiatan Temu Galang ini dilaksnakan pada hari Jumat-Minggu/20-22 Juli 2018 di Griya Samadhi Vincentius, Prigen-Malang. Kegiatan Temu Galang 2018 ini mengambil tema Kepemimpinan Vinsensian: "Giat, Terampil, dan Peduli." 

Tercatat 8 sekolah yang berada di bawah naungan yayasan St. Louisa yang mengikuti kegiatan ini. Untuk pangkalan SD terdiri dari SDK St. Don Bosco Surabaya, SDK St. Vincentius 1 Surabaya, SDK Santa Maria Kediri, SDK Santa Maria Tulungagung, dan SDK St. Paulus Bojonegoro. Sedangkan untuk pangkalan SMP terdiri dari SMPK St. Vincentius Surabaya, SMPK Santa Maria Kediri, dan SMPK Santa Maria Tulungagung.

Selama tiga hari dua malam, siswa-siswi SD dan SMP yang berada di bawah naungan yayasan St. Louisa mengikuti kegiatan Temu Galang dan dituntut untuk mampu mewujudkan tujuan dari tema Temu Galang 2018.

Tak ketinggalan, SDK St. Vincentius 1 Surabaya yang ikut dalam kegiatan Temu Galang 2018, mengirimkan empat regu yang terdiri dari dua regu putri dan dua regu putra. Keempat regu tersebut telah menyiapkan diri dengan sungguh-sungguh. Adapun persiapan tersebut berupa barang bawaan selama tiga hari dua malam, persiapan untuk defile, peralatan untuk kegiatan masakan tradisional, dan juga untuk pentas seni yang di lombakan.


Kerja keras selama persiapan dan selama kegiatan Temu Galang 2018 yang telah dilaksanakan itu sama sekali tidak menghianati hasil. SDK St. Vincentius 1 Surabaya berhasil membawa pulang Piala Juara 3. Meskipun hanya mendapat Juara 3 namun kegembiraan terlihat di wajah lelah mereka. Bahkan dari kegiatan Temu Galang 2018 tersebut mereka belajar banyak hal terutama sikap solidaritas dan toleransi. Yang lebih di acungi jempol lagi adalah siswa-siswi SDK St. Vincentius 1 Surabaya mampu mewujudkan tema dari Temu Galang 2018 yaitu Kepemimpinan Vinsensian: "Giat. Terampil, dan Peduli."



Siswa-siswi SDK St. Vincentius 1 Surabaya saat menampilkan defile. Siswa-siswi SDK St. Vincentius 1 Surabaya saat membuat masakan tradisional.


Siswa-siswi SDK St. Vincentius 1 Surabaya saat selesai pentas seni. Kegembiraan siswa-siswi SDK St. Vincentius 1 Surabaya saat mendapat juara 3.
Share this post :

Hari

Kelas

Pulang

Senin-Kamis

I-II

12:10

III-VI

12:45

Jumat

I-VI

10:45







DomaiNesia



24 Juli 2018
23 Juli 2018
22 Juli 2018

Dispendik Go. ID
Dispendik wordpress
 
Support : dzulcyber.com | DownloadRPP | BerintaNanggroe| Penata Layout : Udianto | DOMAINESIA Register Domain TLD
Sekolah Dasar Katolik Santo Vincentius Surabaya - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger